Sabtu, 06 Agustus 2011

Masih Jam Kerja, PNS Sibuk Belanjo

CURUP, BENGKULU (5/8) - Memasuki bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, toko pakaian memang menjadi tujuan. Begitu juga dengan segelintir oknum PNS di lingkungan Pemkab Rejang Lebong. Meskipun jam kerja masih berlangsung, mereka terlihat berkeliaran di kawasan Pasar Bang Mego Curup, sedang memilih baju.
Pantauan RPP pada Kamis (4/8), sekitar pukul 11.30 WIB, ada beberapa PNS yang masih berseragam lengkap berkeliaran di Pasar Bang Mego. Sedangkan selama bulan puasa ini, waktu pulang kantor untuk Hari Senin - Kamis adalah pukul 13.00 WIB. Melihat dari seragamnya, jelas PNS ini adalah PNS di lingkungan Pemkab RL. Karena dari lambang bajunya adalah lambang Pemkab RL.
Untuk mengecek informasi PNS yang sering berkeliaran di pasar saat jam kerja, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin, wartawan mencoba menyisiri kawasan Pasar Tengah Curup. Di beberapa toko, terlihat beberapa PNS sedang keluar masuk toko. Ada juga beberapa PNS yang sedang memilih perhiasan di salah satu toko emas di kawasan Pasar Tengah.
Masih penasaran, wartawan koran ini mencoba masuk ke Pasar Bang Mego Curup. Awal masuk, wartawan sudah menjumpai sekitar 4 orang PNS yang berada di 2 toko berbeda dan terlihat memilih baju. Selain PNS, para honorer yang menggunakan seragam putih hitam juga ditemukan wartawan berkeluyuran di Bang Mego ini.
Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD RL, Ari Wibowo SE menerangkan, kepala dinas instansi harus bisa menegakkan disiplin di kantornya masing-masing. Jangan sampai pada saat jam kerja, para PNS dengan seenaknya keluyuran. "Itulah fungsi pengawasan dan pembinaan dari seorang kepala instansi. Tolong bina pegawainya jangan hanya berkeliaran pada saat jam kerja. Waktunya kerja ya kerja. Waktunya belanja, silakan belanja," terang Ari. (and/jbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar