Senin, 01 Agustus 2011

Dicegat 6 Pria, Jupiter Warga Kota Padang Dirampas

KEPALA CURUP (1/8) – Tingkat kejahatan di Rejang Lebong (RL) semakin meningkat. Aksi perampasan motor dan pencurian kendaraan bermotor semakin marak. Terbaru, terjadi Sabtu (30/7) sekitar pukul 11.00 WIB di jembatan 2 Kepala Curup. Wanto (24) warga Kota Padang, dicegat 6 pria tanpa menggunakan sebo (penutup kepala). Salah satu dari pelaku menggunakan motor memepet korban. Setelah terjatuh, korban digebuki 5 pria lainnya.
Akibat digebuk, Wanto pingsan. Motor Jupiter yang baru dikreditnya selama 1 bulan dibawa lari para pelaku. Sementara, Wanto yang pingsan di tinggalkan para pelaku. Untungnya, ada pengendara yang melintas dan langsung menolong Wanto yang masih tak sadarkan diri, dan mengantarnya sampai Simpang Kota Padang di PUT. Kemudian memberikan uang untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Padang.
Salah satu kerabat Wanto, Endang, warga Air Putih Baru membenarkan adanya peristiwa ini. Diungkapkan Endang, pada Jumat itu, Wanto mengantar istri dan anaknya ke Talang Benih Curup. Setelah sampai, ternyata ada yang tertinggal di Kota Padang. Sehingga Wanto kemudian berangkat ke Kota Padang dan berjanji akan sampai di Curup lagi sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, sampai sore, Wanto belum juga kembali.
Tidak berselang lama, Wanto mengabari jika dia mendapat musibah. Dia dihadang 6 pria. “Mujur dia tidak sampai dibunuh. Kemarin dia langsung lapor polisi, untuk mengurus motornya yang hilang,” beber Endang.
Diutarakan Endang, wajah Wanto bonyok setelah digebuki para pelaku. “Dia sampai pingsan di lokasi. Mungkin karena dia melawan,” ungkapnya. Terpisah, Kapolsek PUT, Iptu Karmin, mengaku belum mendapat laporan. Dia mengaku masih melakukan penyelidikan dan menunggu laporan korban. (jbl/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar