Jumat, 29 Juli 2011

Gabriel Siap Tantang Agustam

CURUP - Mantan Bupati Rejang Lebong, H A Hijazi SH menyatakan siap meladeni tantangan Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Kabupaten Rejang Lebong (RL). Sebelumnya, kuasa hukum Formak RL, Agustam Rahman SH menantang agar tidak jadi polemik di media, semua bantahan Hijazi maupun melalui kuasa hukumnya, agar disampaikan ke penegak hukum.
Kuasa hukum Hijazai, Gabriel H Fuady SH menyatakan, kliennya siap meladeni tantangan selagi apa yang dilakukan Formak benar-benar untuk penegakan hukum di daerah ini.
Dijelaskan Gabriel, untuk menentukan siapa yang benar dan siapa salah, bukanlah pernyataan dari Formak. Melainkan ketetapan hukum dari pengadilan. "Sampai dengan saat ini, kami tetap berkeyakinan apa yang dilakukan klien saya (Hijazi-red) sudah sesuai prosedur pencairan keuangan negara," ujar Gabriel.
Persoalannya, dijelaskan Gabriel, substansi dari laporan yang telah didugakan Formak terhadap Hijazi terkesan dipaksakan. Serta ada yang mensponsorinya.
Seharusnya, lanjut Gabriel, jika Formak proporsional dan benar-benar ingin membersihkan daerah ini dari korupsi, sudah seharusnya Formak malaporkan semua orang yang terlibat dalam proses pencairan uang tersebut. "Dengan bukti-bukti yang kita miliki, sesuai dengan aturan dan definisi korupsi, saya katakan sekali lagi, siap melayani tantangan Formak untuk bertemu di pengadilan," tegas Gabriel.(and/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar